Iklan

 


Fashion

Merdeka Merdeka Merdeka, Lapas Pemuda Langkat Gelar Upacara Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-79

Sunday, August 18, 2024, August 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T05:27:56Z



ENERGI_PERUBAHAN.COM LANGKAT \||/ SUMATERA UTARA - Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. Sabtu (17/08/2024)


Mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", Bertempat di Lapangan Upacara Gedung II upacara  diikuti oleh Kalapas Pemuda Langkat, pejabat struktural, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Pemuda Langkat dan jajaran beserta seluruh petugas yang berpakaian Adat Nusantara dari berbagai suku Indonesia dan juga para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Kepala Lapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly yang mengajak seluruh insan pengayoman Kementerian Hukum dan HAM untuk berkarya secara konsisten, profesional, dan berintegritas dalam menciptakan Indonesia yang maju dan berkeadilan.





"Dalam rangka menciptakan Indonesia yang maju dan berkeadilan, kita harus siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif. Setiap detik, setiap menit, adalah kesempatan untuk berkontribusi bagi kemajuan negeri ini. Teruslah berkarya secara konsisten, profesional dan berintegritas," Pungkas Raymon Andika Girsang dalam membacakan amanat Menkumham.


"Saya juga berpesan agar peringatan hari kemerdekaan ke-79 ini dijadikan momentum kepada kita agar meningkatkan kualitas pelayanan secara berkala sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan publik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.


Dalam upacara ini juga dirangkaikan dengan pemberian remisi kepada warga binaan  yang disematkan langsung oleh Kalapas Pemuda Langkat.


Bertepatan di Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah memberikan remisi umum dan pengurangan masa pidana umum sebanyak 176.984 terdiri dari 175.728 orang narapidana dan 1.256 orang anak binaan.


"Bagi warga binaan yang hari ini mendapatkan remisi, saya ucapkan selamat. Jadilah insan yang taat hukum berakhlak mulia dan berbudi luhur serta insan yang berkontribusi aktif kepada masyarakat," ucapnya.


Seusai melakukan upacara, seluruh jajaran Lapas Pemuda Langkat ikuti Upacara Peringatan Detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dari IKN secara virtual. (Red/Hms/Ril/Ws)


MERDEKA

MERDEKA

MERDEKA


#HUTRI79

#KumhamPASTI

#KemenkumhamSumut

#humaslapada

Komentar

Tampilkan

  • Merdeka Merdeka Merdeka, Lapas Pemuda Langkat Gelar Upacara Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke-79
  • 0

Terkini

 


Beauty