Iklan

 


Fashion

'Energi Baru' Samosir Kukuhkan Ratusan Orang, Tim 'Guraklih' di Tanah Lapang Limbong

Tuesday, August 6, 2024, August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T23:37:09Z



ENERGI_PERUBAHAN.COM, SAMOSIR \||/ SUMATERA UTARA - Tim pemenangan pasangan bakal calon Bupati Samosir, Freddy Paulus Situmorang, SH.M.H dan bakal calon wakilnya Andreas Bolivi Simbolon, SH telah menyelesaikan proses rekrutmen Regu Penggerak Pemilih yang disingkat (Guraklih) .


Koordinator Desa disingkat (Kordes) 'Energi Baru' itu berhasil merekrut ratusan orang yang siap bergerak untuk mendukung kemenangan pasangan ini. Pengukuhan Regu tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Samosir, Jhony Naibaho, Senin (5/8/24). Acara ini berlangsung di Tanah Lapang Desa Sipitu Dai, Kecamatan Sianjurmula-mula, Kabupaten Samosir.


Regu guraklih akan turun langsung menemui warga di desa-desa hingga dusun, menjadi ujung tombak kemenangan 'Energi Baru' pada pemilihan 27 November 2024 mendatang Koordinator desa layak diacungi jempol karena memilih anggota yang memiliki kendaraan roda dua, sehingga mereka siap menjangkau warga hingga ke pelosok.





Menariknya, banyak anggota tim 'Energi Baru' yang dulunya adalah pendukung Vandiko. Mereka beralih dukungan karena merasa Vandiko tidak mampu menjaga hubungan baik dengan pendukungnya dan tidak memenuhi janji-janji politik, seperti penyediaan pupuk gratis dan pembangunan jalan desa yang mulus dalam satu tahun, sebut mereka yang hadir itu.


Jonter Simbolon, Koordinator Wilayah Freddy–Andre di Sianjurmula-mula, menekankan pentingnya belajar dari pengalaman. "Jangan sampai kita masuk dua kali ke lubang yang sama," ujarnya, mengingatkan soal janji-janji Vandiko yang tidak dipenuhi. 


Oleh karena itu, Jonter mengajak seluruh tim untuk mempercayakan pembangunan Kabupaten Samosir kepada Freddy Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon. "Untuk itu kita harus kerja keras. Kebetulan calon kita ini berasal dari dapil kita," tambah Jonter.


Pada kesempatan tersebut, bakal calon bupati Freddy Paulus Situmorang dan calon wakilnya Andreas Simbolon memaparkan visi dan misi mereka, terutama di sektor pertanian. 


Freddy menyatakan, "Kami tidak menjanjikan pupuk dan bibit gratis, tetapi pengalokasian yang merata kepada petani di Samosir." Berbeda dengan janji Vandiko sebelumnya yang tidak terpenuhi, hal ini menjadi alasan banyak petani beralih mendukung Freddy–Andreas.


Acara pelantikan Guraklih ini disaksikan oleh Drs Rapidin Simbolon, mantan Bupati Samosir, juga ketua DPD PDIP Sumut ini yang terpilih jadi anggota DPR RI Dapil Sumut 2, Periode 2024 - 2029.

Sekretaris pemenangan Kabupaten Drs. Djabiat Sagala, konsultan politik Energi Baru, Mangoloi Sinaga, ST dan tampak juga simpatisan yang turun dari jakarta Hotler Pakpahan  kampung halamannya di desa Pakpahan kec. Onan Runggu dan demikian juga Marganda Sinaga kampung halamannya di Hatoguan kec. Palipi. (Rel-Tim)

Komentar

Tampilkan

  • 'Energi Baru' Samosir Kukuhkan Ratusan Orang, Tim 'Guraklih' di Tanah Lapang Limbong
  • 0

Terkini

 


Beauty