Iklan

 


Fashion

4 Taruna Poltekip Pamit Setelah Selesai Laksanakan PKL, Ini Pesan Kalapas

Saturday, July 27, 2024, July 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T07:02:58Z

 



ENERGI_PERUBAHAN.COM, LANGKAT \||/ SUMATERA UTARA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut, Raymon Andika Girsang lepas 4 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan LVII Tahun  2024 yang telah selesai melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Lapas Pemuda Langkat, Sabtu (27/07).


Kegiatan PKL merupakan wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan agar taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut serta berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan tempat praktek.


4 Taruna Poltekip Pamit Setelah Selesai Laksanakan PKL, Ini Pesan Kalapas



Kalapas dalam arahannya memberikan dukungan, arahan dan motivasinya kepada Taruna yang telah melaksanakan PKL di Lapas Pemuda Langkat. 


"Saya berharap dalam kegiatan PKL yang telah dilaksanakan di Lapas Pemuda Langkat dapat  menjadi pengalaman dan hendaknya dapat menjadi bekal saat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya," ujarnya.


Dalam arahannya Kalapas juga menyampaikan agar Taruna Poltekip yang akan balik ke kampus agar menjalani masa pendidikannya dengan baik.





"Dimanapun berada ingat dan implementasikan etika taruna, tanggap,  tanggon,  trengginas,  dan welas asih, jaga etika dan komunikasi yang baik dengan senior di unit pelaksana teknis jaga marwah taruna Poltekip dengan memperhatikan kerapihan atribut dan seragam, kembangkan terus dan latih bakat yang dimiliki, jangan menjadi taruna yang biasa-biasa saja" pungkasnya.


"Jalani pendidikan dengan baik, jangan menggunakan kekerasan kepada junior saat di dunia pendidikan,  ajarkan pola pembinaan yang baik demi kemajuan Pemasyarakatan" tambahnya.


Sebagai bentuk pengabdian dan rasa terima kasih kepada Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Taruna Poltekip juga memberikan plakat kepada Kalapas Pemuda Langkat. Plakat tersebut melambangkan pengabdian dan penghormatan mereka selama menjalani tugas di Lapas Pemuda Langkat.


Hadir juga mendampingi Ketua DWP, Citra Raymon Girsang, Kaur Tata Usaha, Abul Fauzi Tarigan,  Kasubsi Kamtib, Hotler Krisman Pasaribu, Kasubsi Pembinaan, Marhisar Sinaga, dan Kasubsi AO, Juan Carlos Hutabarat serta Alumni Taruna Poltekip, Fitrah Adha Lubis dan Liyon Simangunsong. (Red/Hms/Ril/Ws)


#poltekip

#KumhamPASTI 

#KemenkumhamSumut 

#humaslapada

Komentar

Tampilkan

  • 4 Taruna Poltekip Pamit Setelah Selesai Laksanakan PKL, Ini Pesan Kalapas
  • 0

Terkini

 


Beauty