Iklan

 


Fashion

Syukur Idul Adha 1445 H, Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Potong 5 Hewan Qurban

Monday, June 17, 2024, June 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T06:35:02Z
Syukur Idul Adha 1445 H, Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Potong 5 Hewan Qurban
Syukur Idul Adha 1445 H, Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Potong 5 Hewan Qurban



ENERGI_PERUBAHAN.COM, LANGKAT \||/ SUMATERA UTARA - Rasa syukur merayakan Hari Raya Idul Adha 1444H, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut potong 6 hewan qurban, Senin (17/06).


Momen idul adha 1445H tetap terasa Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pemuda Langkat walaupun berada di balik jeruji besi. Diawali dengan mengumandangkan takbir di malam hari, para WBP juga sangat antusias menyambut Hari Raya Idul Adha ini. 


Kegiatan diawali Sholat Idul Adha berjamaah, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Pemuda Langkat. Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar pada wajah-wajah warga binaan di Masjid-Al Hadi tempat pelaksanaan sholat ied dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Al Farid dari Kementerian Agama Kab. Langkat.




Setelah melaksanakan sholat, seluruh Petugas dan WBP beranjak untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Adapun Idul Adha tahun ini Lapas Pemuda Langkat menyembelih 5 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor lembu dan 4 ekor kambing. 


Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang turut hadir menjadi penyemangat bagi warga binaan, menjadi komitmen Lapas Pemuda Langkat untuk membina dan memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan.


"Momen Idul Adha di Lapas Pemuda Langkat ini menjadi bukti nyata bahwa pembinaan rohani tetap menjadi prioritas utama, di samping pembinaan kepribadian dan keterampilan lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat" pungkasnya.


Pemotongan hewan qurban disebelah Masjid Al-Hadi Lapas. Kegiatan penyembelihan melibatkan Petugas Lapas Pemuda Langkat dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan. Secara bersama sama petugas dan warga binaan melakukan pekerjaan dari menguliti hingga memotong daging.


Adapun hewan kurban ini nanti akan masuk ke dapur untuk dimasak dan dinikmati oleh semua Warga Binaan yang berada di Lapas Pemuda Langkat.(Red/Hms/Ril/Ws)


 


#KumhamPASTI 

#KemenkumhamSumut 

#humaslapada

Komentar

Tampilkan

  • Syukur Idul Adha 1445 H, Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Potong 5 Hewan Qurban
  • 0

Terkini

 


Beauty